Cara Mengatasi Whatsapp yang Diblokir Teman

Pernah ngga sih Whatsapp kamu diblokir sama teman sendiri? Wah, pasti ngeselin banget kan? Kamu mau ngehubungin jadi susah.

Tapi ada caranya loh, kamu bisa nih simak cara mengatasi WhatsApp yang diblokir teman berikut ini, tapi sebelumnya kamu harus paham dulu nih, kira kira gimana cara mengetahui WhatsApp yang diblokir teman?

Cara mengetahui Whatsapp yang di blokir teman

1. Tidak bisa menghubungi teman

Salah satu tanda atau cara mengetahui bahwa kamu sudah di blokir oleh teman kamu, dalam aplikasi Whatsapp adalah kamu tidak bisa menghubungi orang tersebut.

Pesan yang dikirim centang satu

Hal ini adalah salah satu ciri-ciri Whatsapp di blokir oleh teman kamu. Bahkan saat kamu mencoba untuk mengirim pesan untuknya, tkamu yang akan muncul adalah centang satu dan bukan centang dua.

2. Tidak bisa lihat aktifitas WhatsApp teman

Ciri lainnya yang akan kamu ketahui adalah, kamu tidak bisa melihat aktivitas apapun dari Whatsapp, yang teman kamu lakukan.

Tidak bisa melihat aktifitas whatsapp teman

Bahkan kamu tidak bisa melihat foto profil yang dimilikinya, status Whatsapp yang dibuat olehnya atau bahkan kapan waktu terakhir dia online.

Cara membuka Whatsapp yang di blokir oleh teman

Pastinya, saat tau bahwa Whatsapp yang kita miliki telah di blokir bahkan oleh teman kita sendiri akan sangat mengganggu. Namun untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan beberapa cara dimana kamu bisa membuka Whatsapp yang di blokir oleh teman kamu.

1. Dengan hubungi teman lewat grup

Jika teman yang kamu rasa telah memblokir akun Whatsapp yang kamu miliki dan berada dalam satu grup, kamu bisa dengan mudah untuk menghubungi teman kamu yang telah memblokir nomor Whatsapp yang kamu miliki.  Hal ini dikarenakan, fitur blokir yang ada di Whatsapp sendiri hanya ada di personal kontak saja.

Kamu bisa langsung memention, atau menyebutkan nama teman yang sudah memblokir nomor kamu di Whatsapp. Oiya, jangan lupa minta maaf, siapa tau kamu ada salah, yang bisa jadi penyebab kamu diblokir. Langsung minta maaf aja ya, jangan nunggu lebaran.

Chat di grup untuk membuka whatsapp diblokir teman

Cara ini adalah salah satu cara paling mudah, untuk kamu yang ingin membuka blokir Whatsapp yang di lakukan oleh teman kamu kepada kamu. Kamu bisa langsung bertanya kepada orang tersebut, lewat grup yang sama dengan kamu.

2. Dengan mengganti nomor Whatsapp sendiri

Cara lain untuk kamu yang ingin membuka Whatsapp yang di blokir oleh teman adalah, dengan mengganti nomor Whatsapp yang kamu miliki.

mengganti nomor Whatsapp sendiri

Bisa jadi memang yang di blokir oleh teman kamu adalah nomor handphone yang sedang kamu gunakan saat ini. Cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan penggantian nomor yang kamu miliki saat ini.

Namun, cara ini memang tidak di sarankan untuk di lakukan dalam waktu lama. Jika kamu tidak cepat kembali ke nomor lama yang kamu gunakan sebelumnya.

Kemungkinan besar bahwa kamu tidak akan bisa menggunakan nomor yang kamu gunakan sebelumnya untuk login atau menggunakan aplikasi Whatsapp. Kamu bahkan tidak bisa menggunakan lagi nomor tersebut.

Salah satu kendala lainnya, bahkan teman kamu yang lain tidak akan bisa mendeteksi atau menemukan kontak nomor lama kamu yang kamu miliki di Whatsapp. Nomor lama tersebut tidak bisa digunakan kembali. Cara mengganti nomor Whatsapp kamu adalah sebagai berikut:

  • Bukalah setelan yang dimiliki oleh aplikasi Whatsapp yang kamu gunakan, pilih setelan dan cari opsi akun.

Klik akun pada setelan whatsaapp

  • Lalu pilih ganti nomor untuk mengganti nomor yang kamu gunakan sebelumnya menjadi nomor baru.

Klik ganti nomor pada setelan akun

  • Nantinya akan muncul sebuah perintah, untuk kamu memasukkan nomor lama dan juga nomor baru. Isilah menu tersebut, lalu nanti kamu akan menbisakan kode verifikasi, dimana akan dikirimkan ke nomor kamu yang baru. Jangan lupa untuk memasukkan kode verifikasi tersebut.

Masukkan nomor lama dan nomor baru pada whatsapp

3. Ketemu langsung dengan orang yang memblokir

Diantara semua cara yang di lakukan, cara paling ampuh untuk kamu yang ingin membuka blokir yang di lakukan oleh teman kamu adalah dengan bertemu secara langsung.

Bertemu langsung dengan orang yang memblokir whatsapp

Kamu bisa langsung menanyakan apa alasan dia mmeblokir kamu, dan memintanya untuk membuka blokir yang di lakukanny di Whatsapp. Hal ini akan membantu kamu menyelesaikan masalah yang ada.

4. Melakukan blokir kembali

Jika dirasa kamu sudah melakukan segala cara yang sudah disebutkan sebelumnya, untuk membuka blokir yang di lakukan teman kamu.

Melakukan blokir kembali Whastapp yang diblokir

Kamu bisa melakukan blokir kembali. Memang hal ini tidak disarankan, namun tidak ada salahnya untuk melakukan hal tersebut, agar teman kamu tahu bahwa kamu tidak menyukai perbuatan yang di lakukannya.

Gimana? Itu dia beberapa cara mengatasi WhatsApp yang diblokir teman. Intinya sih, komunikasikan aja sama temen kamu, apa alasannya memblokir, dan minta maaf aja kalo emang kamu yang salah. Selamat mencoba ya!

Tinggalkan komentar