Arlifau - "Pecinta Kopi • Pecinta Senja • Aku Cinta Padamu • S1 Teknik Chibaku Tensei"

Cara Menghapus Pesan Whatsapp yang Sudah Dikirim

Arlifau Update terkini
Cara Menghapus Pesan Whatsapp Yang Sudah Dikirim

Sering ngga sih kamu salah kirim pesan Whatsapp? Ngga usah panik, tenang aja.

Sekarang Whatsapp ada fitur menghapus pesan yang udah terkirim, atau batalkan pengiriman pesan, jadi ga usah khawatir salah kirim pesan ke gebetan orang lain.

Opsi ini nantinya akan diberikan dua pilihan, apakah kamu hanya ingin menghapus untuk dirimu saja atau bahkan untuk si pengirim juga. Oiya, pesan disini tidak hanya teks ya. Bisa juga gambar, video, atau pesan lain di Whatsapp.

Disini, kamu juga tidak membutuhkan bantuan aplikasi tambahan atau aplikasi ketiga, untuk menghapus chat yang terkirim.

Berikut ini adalah cara menghapus pesan Whatsapp yang sudah dikirim sesuai dengan sistem operasi ponsel yang kamu gunakan

Cara menghapus pesan Whatsapp yang sudah dikirim di Whatsapp

Cara menghapus pesan Whatsapp yang sudah dikirim di Whatsapp

  1. Pertama yang dilakukan jika kamu mau menghapus pesan yang sudah terkirim adalah bukalah aplikasi Whatsapp yang kamu punya.
  2. Setelah itu, kamu bisa buka jendela obrolan dimana kamu salah untuk mengirimkan chat atau ingin menghapus kembali pesan yang terlanjur terkirim.
  3. Untuk menghapus pesan tersebut, cobalah untuk menekan dan menahan teks yang ada, hingga nantinya akan muncul gambar atau bentuk tempat sampah pada bagian atas. Symbol tersebut memang sengaja dibuat, untuk menghapus pesan yang terlanjur terkirim.
  4. Pilih Pesan whatsapp yang akan dihapus
  5. Pada android yang kamu miliki, nantinya juga kamu akan di berikan beberapa pilihan untuk menghapus pesan yang ada. Pilihan tersebut adalah hapus untuk saya atau hapus untuk semua orang.

Pilih untuk siapa pesan whatsapp dihapus

Sesuai dengan artinya jika kamu memilih hapus untuk saya, maka pesan yang sudah terkirim tersebut hanya akan terhapus untukmu, Jika hapus untuk semua orang, maka akan terhapus untuk semua.

 

Cara menghapus pesan Whatsapp untuk iPhone

  1. Bukalah aplikasi Whatsapp yang kamu punya, tentunya di iPhone yang kamu punya.
  2. Bukalah jendela obrolan, dimana terdapat pesan atau chat yang tidak sengaja terkirim atau ingin dihapus.
  3. Tekan dan tahan pesan atau chat tersebut, nantinya akan muncul jendela pop up. Dalam hal ini, kamu bisa memilih pilihan delete, untuk menghapus pesan yang kamu ingin hapus.
  4. Pilih Pesan whatsap pada Iphone yang akan dihapus
  5. Selanjutnya sama seperti menghapus pesan Whatsapp yang terkirim pada Android. Kamu akan diberikan pilihan hapus untuk saya (delete for me) atau hapus untuk semua orang (delete for everyone), kamu tinggal pilih deh mana yang kamu butuhkan.

Itulah dua cara untuk kamu yang ingin mengetahui cara menghapus pesan Whatsapp yang sudah dikirim.

Caranya juga sangat mudah, kamu dapat melakukannya sesuai dengan sistem operasi yang digunakan. Memang sih, ada sedikit perbedaan antara OS android dan juga IOS, tapi gampang kok, kamu pasti mudah paham.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *