Muhammad Arli Pengendara supra x 125, seneng nongkrong, makan, dan guyonan

Cara Menghilangkan Iklan di Chrome

Muhammad Arli Update terkini
Cara Menghilangkan Iklan Di Chrome

Pernah ngga sih kalian buka satu situs lalu terbuka berbagai macam situs iklan? Atau kalian nge klik apa, eh yang keluar malah pop up iklan.

Pernah mengalaminya?

Ya memang iklan yang muncul saat menggunakan ponsel memang merupakan hal yang wajar, namun akan menyebalkan jika kemunculan iklan ini hadir secara terus-menerus bukan?

Bahkan bukan hanya mengganggu, namun iklan ini juga dapat menyebarkan virus atau malware di perangkat terutama jika spam iklan muncul. Bahkan banyak jenis iklan yang ada, seperti iklan permanen di PC atau perangkat lainnya.

Lalu bagaimana cara menghilangkan iklan tersebut? Berikut cara menghilangkan iklan di chrome.

 

Lewat settingan aplikasi chrome

Salah satu cara yang dapat kamu  lakukan, untuk melakukan blokir, menghilangkan, atau mematikan iklan pop up yang ada adalah dengan secara langsung lewat aplikasi chrome yang ada. Berikut adalah caranya:

  • Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan iklan di Chrome, adalah dengan meng klik ikon yang berbentuk titik tiga yang terletak di bagian kanan atas. Titik tiga tersebut akan berbentuk vertikal.
  • Pilih menu settings atau setelan. Di menu ini, kamu akan mencoba untuk menghilangkan iklan yang setidaknya mengganggu.

Klik Menu Setelan Pada Chrome

  • Setelah itu klik menu site settings atau setelan situs.

Klik Menu Site Settings Pada Google Chrome

  • Setelah itu kamu akan dibawah ke dalam menu site settings, dan cari kata kunci pop-up. Untuk tampilan Chrome berbahasa Indonesia biasanya menunya “Pop-Up dan pengalihan.

Klik Pop-up

 

  • Langkah selanjutnya untuk memblokir iklan pada Google Chrome adalah dengan mengklik Tambahkan atau Add

Tampilan Menu Pop up pada Google Chrome

  • Setelah itu masukkan URL situs yang menurut kamu mengganggu pop-up iklannya. Dengan begitu Google Chrome akan memblokir iklan yang keluar dari situs tersebut.

Masukkan URL situs

Nah, Settingan aplikasi Google Chrome ini akan membantu kamu untuk memblokir iklan yang sekiranya akan muncul kembali di perangkat yang kamu. Cara di atas juga cara termudah, kamu tidak perlu menginstall ekstensi pada Google Chrome.

Namun, untuk kamu  yang ingin, mengetahui cara menghapus iklan yang sering muncul di android dan windows kamu  menggunakan chrome. Berikut ini adalah caranya:

 

1. Android

Melindungi perangkat dari aplikasi yang bermasalah

  • Untuk melakukan hal ini, Pastikan bahwa play protect yang dimiliki pada android kamu dalam keadaan aktif. Hal ini dapat di lakukan dengan cara bukalah perangkat android yang kamu  miliki, lalu buka aplikasi Google Play Store. Selanjutnya pilih menu, lalu play protect. Nantinya kamu  dapat mengaktifkan pindai ancaman keamanan.

Buka Play Protect Pada Playstrore

  • Selanjutnya, cobalah untuk mempertimbangkan dengan membeli atau mendownload aplikasi anti-malware. Dalam hal ini akan mencoba untuk melindungi kamu dari berbagai perangkat yang bermasalah.

 

Cobalah untuk menghentikan notifikasi dari situs yang ada

  • Bukalah aplikasi chrome untuk ponsel atau tablet android yang kamu miliki, lalu buka halaman web.
  • Selanjutnya, nantinya pada bagian kanan kamu akan melihat kolom URL, yang mana berbentuk titik tiga vertikal.

Klik Setting pada Google Chrome

  • Lalu klik untuk setelan situs atau site settings, lalu cari menu notifikasi, setelah itu nyalakan kedua switch yaitu pindai ancaman keamanan di perangkat dan juga tingkatkan deteksi aplikasi berbahaya.

Buka Pengaturan notifikasi pada site settings

  • Jika memang kamu  tidak melihat izin atau notifikasi, maka memang notifikasi situs tersebut tidak dalam keadaan aktif.

 

Hapus aplikasi mencurigakan

  • Untuk menghilangkan iklan yang sering muncul di android, kamu dapat menekan dan juga menahan tombol power yang dimiliki oleh perangkat.
  • Nantinya pada layar, sentuh dan juga tahan untuk mematikan perangkat power yang ada, perangkat nantinya akan menyala dalam bentuk safe mode. Selanjutnya kamu juga akan melihat, safe mode yang ada pada bagian bawah layar tersebut.
  • Setelah itu, satu per satu, kamu dapat menghapus aplikasi yang ada. Biasanya aplikasi ini baru saja di download.
  • Nantinya setiap kali kamu menghapus aplikasi tersebut, kamu  dapat menyalakan ulang perangkat seperti biasanya. Kamu  dapat melihat apakah dengan melakukan cara ini, iklan tidak kembali muncul atau masih muncul. Namun jika memang tidak dapat menghapus iklan yang ada, kamu  dapat menambahkan kembali aplikasi yang sebelumnya telah di hapus.
  • Dalam hal ini, kamu dapat menghilangkan aplikasi yang bermasalah, karena bisa jadi iklan yang ada berasal dari aplikasi tersebut.

 

2. Windows

Melakukan setelan ulang pada browser yang dimiliki

  • Bukalah menu chrome, lalu kamu akan menemukan menu titik tiga dengan bentuk vertikal yang berada pada kanan atas.

Klik Menu Setelan Pada Chrome

  • Selanjutnya, nantinya pada bagian bawah, kamu dapat memilih klik lanjutan yang mana kamu  dapat memilih setelan ulang bersihkan, klik setelan ulang lalu memulihkan setelan ulang ke default aslinya dan selanjutnya setel ulang setelan.

Setel Ulang pada Chrome

  • Dalam hal ini, mungkin jika kamu memilih untuk menghapus program yang tidak diinginkan atau melakukan setelan ulang setelah browser nantinya kamu  beberapa ekstensi yang memang harus untuk diaktifkan kembali.
  • Untuk mengaktifkan ekstensi tersebut, kamu  dapat memilih titik tiga, fitur lainnya, ekstensi lalu aktifkan ekstensi yang diinginkan.

Untuk mengaktifkan ekstensi

 

Menggunakan Adblock

  • Pasanglah ekstensi adblock pada Google Chrome kamu, kamu bisa mendapatkannya pada Ghrome Webstore. Jika berhasil menambahkan maka pada pojok kanan atas akan muncul ikon adblock.

Download Adblock pada Chrome

  • Klik ikon adblock yang ada untuk dapat membuka kendalinya, dalam hal ini nantinya akan muncul ikon baru. Akan muncul sebuah angka, dimana angka tersebut menunjukan banyaknya iklan yang di nonaktifkan di situs tersebut.

Tampilan Adblock Pada Chrome

  • Lalu selanjutnya, lakukan blokir untuk iklan yang lolos. Dalam hal ini, nantinya adblock akan secara otomatis aktif di semua halaman yang ada. Namun jika ada iklan yang lolos, cobalah untuk pilih adblock dan ad on this page, lalu block this ad. Lalu gerakan panel hingga iklan hilang. Klik looks good, untuk memblokir iklan secara permanen.
  • Tambahkan daftar filter lain, lalu izinkan iklan untuk mengizinkan iklan secara permanen di situs yang ada.

 

Menggunakan antivirus

  • Klik pada pilihan ikon tiga titik yang berbentuk vertikal, dalam hal ini akan terletak di pojok kanan atas. Nantinya kamu akan menemukan menu ini, untuk kamu  yang menggunakan antivirus apapun.
  • Pilih settings, lalu lihat pada menu bawah dengan tulisan advanced. Nantinya menu ini akan digunakan untuk menghapus atau menghilangkan iklan yang biasanya muncul pada perangkat yang kamu.
  • Nantinya kamu akan melihat reset dan clean up, lalu pilih clean computer atau bersihkan komputer.

Bersihkan Komputer Pada Chrome

  • Lalu pilih find, untuk memulai proses scanning yang ada dan tunggu hingga selesai.

Scan Software Berbahaya pada Chrome

 

Install Ulang

  • Cara menghilangkan iklan di Chrome lainnya adalah dengan melakukan install ulang, dalam hal ini kamu dapat memilih titik tiga yang mana berbentuk vertikal dan berada pada pojok kanan bagian atas. Dalam hal ini, kamu  dapat menemukan bagian settings atau setelan.

Klik Menu Setelan Pada Chrome

  • Selanjutnya, nantinya pada menu bagian bawah kamu akan menemukan advanced. Dalam hal ini scroll untuk ke bagian bawah, lalu pilih restore settings to their original defaults. Hal ini di lakukan untuk dapat memulihkan ke default yang aslinya atau melakukan install ulang kembali aplikasi yang sudah terlanjur di hapus.

Kembali ke setelan default Chrome

  • Lalu selanjutnya, klik setel ulang , hal ini di lakukan untuk mengkonfirmasi.

Klik Setel Ulang Setelan pada Chrome

 

  • Setelah langkah ini selesai, cara menghilangkan iklan di chrome yang satu ini dapat membuat mesin telusur kembali ke Google, cookie dan data situs dihapus dan yang paling penting adalah menghilangkan iklan yang ada.
  • Cara ini bisa dikatakan sebagai cara yang paling ampuh untuk menghilangkan iklan di Chrome.

Gimana? Udah paham kan cara menghilangkan atau memblokir iklan di Google Chrome?

Kamu bisa praktekkan cara di atas, cari yang menurut kamu paling mudah, tetapi disarankan lebih baik menggunakan ekstensi, karena kamu tidak perlu menghapus data-data yang ada pada settingan Google Chrome kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *