Cara Mengcopy Blog yang Tidak Bisa dicopy Chrome

Sering cari referensi untuk tugas di Internet? Tapi pas mau dicopy malah ngga bisa, capek kan harus nyalin secara manual.

Memang saat ini banyak web atau situs, yang dapat di jadikan sebuah referensi untuk mengerjakan sesuatu. Salah satunya untuk mengerjakan laporan, skripsi, atau pekerjaan kantor, kampus, sekolah dan masih banyak lagi.

Lalu bagaimana jika blog atau web tidak bisa di copy?

Ternyata ada loh caranya biar bisa dicopy, berikut adalah cara mengcopy blog yang tidak bisa dicopy Google Chrome.

 

Mematikan javascript

  • Langkah pertama untuk kamu yang ingin melakukan copy blog, yang mana tidak dapat di copy atau di proteksi maka dengan ini kamu bisa melakukan dengan mematikan javascript yang ada. Dengan mematikan javascript yang ada, maka akan mematikan semua script yang mana termasuk dengan script untuk memproteksi tulisan yang terdapat pada web.
  • Langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah, dengan membuka google chrome yang kamu miliki.
  • Lalu selanjutnya, cobalah untuk mengetikan alamat di address bar. Kamu bisa mengetikan alamat chrome://settings/content. Lalu buka javascript.

Buka Javasccript pada Chrome

  • Lalu matikan javascript pada Chrome.

Matikan Javascript pada chrome

  • Selanjutnya, cara mengcopy blog yang tidak bisa di copy di google chrome adalah dengan masuk ke website yang ingin kamu copy.
  • Cobalah kamu mengcopynya seperti biasa, dan paste di tempat yang kamu inginkan.
  • Jika memang belum bisa, cobalah kamu membuka kembali browser yang kamu gunakan, lalu ketik view source dimana website yang ingin kamu copy,
  • Kamu bisa buka artikel Cara Mematikan Javascript di Google Chrome untuk mempelajari lebih lengkap tentang Javascript pada Chrome.

 

Menggunakan ekstension atau add on browser

  • Dalam hal ini, script memang menjadi salah satu hal yang dapat menonaktifkan proteksi yang ada. Hal ini agar kamu dapat bebas untuk menyalin semua hal yang ada di web tersebut tanpa terkecuali.
  • Untuk kamu yang menggunakan chrome, langkah pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan cobalah untuk menginstall terlebih dahulu ekstensi Absolute Enable Right Click & Copy, kamu bisa menginstallnya melalui Chrome webstore.

Download ekstensi untuk copy

  • Selanjutnya setelah kamu sudah menginstall extension yang satu ini, kamu bisa melakukan copy yang kamu inginkan di website atau situs manapun yang memang sebelumnya tidak bisa di copy atau di proteksi.
  • Terakhir, kamu bisa mengcopy tulisan di web tersebut seperti biasa.

 

Menghilangkan proteksi pada Chrome

  • Cara pertama untuk kamu yang ingin menghilangkan script atau proteksi yang ada pada chrome agar bisa mengcopy segala web atau situs yang ingin kamu copy.
  • Bukalah settings, yang mana kamu bisa menemukannya di simbol dengan titik tiga yang berbentuk vertikal. Dalam hal ini, kamu bisa memilih settings atau setelan yang ada.

Klik Menu Setelan Pada Chrome

  • Lalu nantinya kamu akan menemukan privacy settings, bukalah menu tersebut.
  • Lalu selanjutnya, kamu bisa memilih content settings, dan setelah terbuka kamu akan menemukan pilihan javascript dan pilih do not allow any site to run javascript.

Matikan Javascript pada chrome

  • Nantinya web atau situs yang akan kamu kunjungi atau copy, akan bebas untuk di copy. Dalam hal ini, kamu dapat menghilangkan proteksi yang ada untuk segala web yang kamu inginkan untuk di copy.

Dengan menghilangkan proteksi yang ada, maka akan membuat web yang diinginkan dapat di copy kembali.

Mudah kan?

Cara mengcopy blog yang tidak bisa di copy Google Chrometersebut sudah terbukti berhasil. Selain itu kamu juga tidak usah lagi repot atau bingung ketika ingin mengcopy artikel untuk tugas sekolah atau kantor.

Selain itu kamu juga tidak membutuhkan perangkat tambahan untuk dapat menghilangkan proteksi yang ada.

Dengan mengikuti cara tersebut, kamu akan dapat mengcopy atau menyalin berbagai informasi, yang mana akan kamu temukan dengan mudah di internet atau web hingga situs yang ada saat ini.

Arlifau

Mahasiswa Jurusan Teknik Telekomunikasi yang merangkap sebagai Software Engineer

Update : [modified_date] - Published : [publish_date]

       

Satu pemikiran pada “Cara Mengcopy Blog yang Tidak Bisa dicopy Chrome”

Tinggalkan komentar